Kamis, 28 Juli 2016

3 Cara Mengatasi Android Tidak Bisa Klik Install

ketika akan menginstall aplikasi kita tidak bisa klik install. Tunggu jangan buru-buru berasumsi kalau android anda rusak, tidak perlu juga untuk menghapus beberapa file karena sebenarnya masalahnya bukan karena memori penuh, karena jika masalahnya pada memori penuh, biasanya kita akan mendapatkan notifikasi. Lalu apa penyebanya??



Yang saya alami ketika android tidak dapat menginstall aplikasi sebenarnya masalahnya cuma 1 karena adanya aplikasi pengaturan kontras layar, sehingga mungkin layar terhalangi oleh aplikasi tersebut jadi kita tidak bisa klik install saat akan menginstall sebuah aplikasi. Jadi cara mengatasi sebenarnya sangat mudah cukup dengan melakukan salah satu cara berikut :

 1. Pause aplikasi pengaturan kecerahan layar

Pada beberapa aplikasi pengatur kecerahan layar seperti twilight, di status bar ada opsi untuk melakukan pause pada aplikasi tersebut. Sehingga aplikasi akan berhenti bekerja,

 kita kemudian bisa menginstall aplikasi terlebih dahulu, setelah menginstall aplikasi barulah jalankan kembali aplikasi pengatur cahaya.

2. Melakukan force close (paksa berhenti)


Hentikan sementara aplikasi pengatur kecerahan layar di dengan melakukan foce stop, masuk ke pengaturan, pilih aplikasi, kemudian klik tombol force stop.

 Hal ini akan membuat aplikasi pengatur kecerahan layar berhenti, sehingga kita bisa melakukan install aplikasi, untuk menjalankan kembali aplikasi pengatur kecerahan layar bisa dengan masuk ke aplikasi tersebut.

3. Uninstall aplikasi pengatur kecerahan layar



Ini cara terakhir, yang bisa kita lakukan jika android kita tidak bisa melakukan install aplikasi karena adanya aplikasi yang menghalangi tombol klik install seperti aplikasi pengatur kecerahan layar.

Ingat, aplikasi pengaturan kecerahan layar namanya bisa apa saja, sebagai contoh yang saya gunakan di atas adalah aplikasi bernama twilight, aplikasi lain seperti auto contras juga bisa berpontensi menyababkan masalah ini.

Bisa juga karena adanya aplikasi lain yang tidak ada sangkut pautnya dengan kecerahan layar tapi juga dapat menyebabkan kita tidak dapat menginstall aplikasi.

Coba ingat apakah ada aplikasi yang diinstall sebelum masalah tersebut muncul dan coba uninstall terlebih dahulu aplikasi tersebut untuk mengetahui masalahnya, cek juga ketersedian memori dan lain sebagainya.

andikahnc

0 komentar:

Posting Komentar